SEMUA SAMA

Kita hidup, diawali dengan kelahiran yang begitu suci juga dengan kehendak Tuhan. Memang semuanya dilainkan. Ada yang berkulit hitam, berkulit putih, ada yang terlahir dari keluarga yang bermateri, juga ada yang terlahir dari kalangan yang biasa-biasa saja.

Tapi sebenarnya kita semua adalah sama, bila ditinjau lagi dari apa tujuan kita terlahir di dunia ini, maka jawaban yang tepat adalah bagaimana kita mencapai kesuksesan kita pada akir masa yang hanya berlangsung 1 kali ini saja. Lebih detailnya, bagaimana kita memproses perjalanan hidup kita, supaya pada saat tutup usia dapat diakhiri dengan senyuman..

Tentu dalam proses tersebut kita harus berbekal ilmu dan juga berpedoman iman. Kita akan mendapat kemudahan jika kita dekat dengan sang pencipta. Melalui keimanan yang kuat dan juga diiringi usaha yang keras maka kita akan menemui kemudahan di dalamnya. Tetapi kita juga tidak boleh terlalu percaya diri untuk mendapatkan kemudahan. Karna disetiap langkah akan ada dirantangan, jika kita lolos pada rintangan tahap pertama, maka akan ada rintangan yang lebih menantang lagi di tahap berikutnya. Tuhan seenantiasa menguji kemampuan kita untuk merebut hatinya. Ia akan menyukai orang-orang yang selalu mengingat-Nya dikala kesusahan, yang juga menjadikan-Nya sebagai sandaran hati didalam suka dan duka. Ia mencari orang-orang yang gigih dalam usahanya. Oleh karna itu tidak boleh ada kata menyerah ketika berusaha.

Perbedaan fisik maupun status sosial bukanlah halangan, justru kekurangan pada diri kita itulah yang seharusnya menjadi acuhan kita untuk merombaknya ke arah yang positif. Kita tidak perlu menyimpan rasa malu karena kekurangan yang kita miliki, apa yang ada ya itulah yang patut kita syukuri. Bukankah semuanya adalah titipan Tuhan yang harus kita jaga?

Modal uang memang cukup berperan untuk menunjang hidup, tapi bukan berarti semua keberhasilan bersumber dari uang. Nenek moyang kita, bahkan manusia purba saja tanpa bermodalkan uangpun mereka sanggup membangun hidup mereka masing-masing. Apalagi kita yang sudah canggih dan modern ini!?

Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin selama kita terus berusaha dan pantang menyerah. Ingatlah bahwa masih banyak orang-orang di luar sana yang masih sangat membutuhkan kita karna keterbatasan fisik ataupun keterbatasan psikis mereka. Dibalik semua itu mereka banyak menyimpan impian yang masih belum bisa tercapai.

Bersyukurlah kita yang masih diberi keadaan fisik normal. Seburuk-buruknya kita, pasti masih ada kebaikan di dalamnya walaupun hanya sedikit., Dan sebaik-baiknya kita, jadilah seseorang yang bermanfaat setidaknya dengan membuat orang lain tersenyum. Karna senyuman itu akan mengembalikan kobaran semangat didalam diri kita^^

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Pengikut

yaHOO MesseNger

c-box_na nyund...^^

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : Galoga
Diberdayakan oleh Blogger.